top of page

Lagi lagi umroh berkah dari Alqur’an

Diperbarui: 18 Sep 2023


Karakter satu ini memang beda, selalu aktif dalam menjalani aktivitas tidak berbeda jauh dari karakter sebelumnya pada kisah yang saya tulis. Sesuai dengan pepatah yang sering di dengar "Sejauh mana kita yaqin (percaya ) sejauh itu juga akan terjadi " keajaiban lah namanya. Hampir gak pernah terlihat raut wajah yang merenung, beliau selalu ceria dalam menjalani harinya. Postur badan yang tinggi, senyum yang lebar kulit eksotis menjadi ciri khas karakter satu ini.


Sosok bustomi salim siapa yang tidak kenal sih dengan beliau, eits bukan ujang bustomi youtuber yah. Beliau merupakan pimpinan di salah satu cabang pusat pendidikan islam Sulaimaniyah yang berlokasi di kemang Jakarta selatan. Beliau meimipin kurang lebih 40 hingga 50 santri disana.


Tepat nya 2009 pria asal karawang ini berhasil lolos diantara sekian banyak nya peserta yang ikut test di program beasiswa pendidikan ke turki. Kemudian di tahun 2011 yayasan memberikan penghargaan bagi para santri berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke turki selama beberapa tahun.


Seorang bustami lolos dan berhasil menghatam kan program hafalan alqur an 7 bulan 2 hari, sungguh prestasi yang luar biasa dan diatas rata rata Tidak hanya di tanah air tercinta, lagi lagi seorang Bustami Salim kembali menorehkan prestasi. setelah lulus pendidikan diturki beliau daftar di program kiroah asyaroh program qori 10 imam dengan bacaan wajih yang berbeda.


Beliau sangat aktif juga dalam berorganisasi, bahkan perlombaan khataman qubro alquran dengan tidak melihat sekalipun dilewati dinegara turki pun hampir semua daerah daerah pernah di kunjungi. Selain itu, beliau juga pernah menjadi imam dinegara tetangga tepatnya dimelborn, Australia

.

Ya ini sebenernya berkah dari alqur an, karena setiap huruf yang dibaca mengalir berkah kepada kita" ujar bustami ketika ditanya di kediaman nya di kemang tahfidz sulaimaniyah.

Tepat nya tahun 2023 nama bustami kembali jadi sorotan karena terpilih juga membawa jamaah lebih dari 70 orang untuk ber umroh. Saya gak nyangka juga saya bisa umroh, ketemu guru saya dan bahkan terpilih jadi tour leader di tahun 2018 perwakilan sumatra., ini sih saya yaqin bener berkah dari alqur'an deh" ujar ia juga.


Secara tidak langsung bustami salim meng edukasi tentang keyakinan seorang hamba terhadap sang pencipta" Ujar dki hisar kordinator. Semoga menjadi inspirasi bagi semuanya amin. Lagi lagi ini berkah alqur'an yah saya bersyukur banget kepada allah bisa berada pada posisi ini yah, Dan terimakasih kepada hisar global yang memfasilitasi untuk ber umrah , hisar thebest deh"

Yah mungkin ini yang disebut dengan bakat yang terpendam dalam jiwa seorang bustami salim beliau juga mentargetkan umroh di bulan suci ramadhan taun depan.


Sumber : Sulimaniyah kemang bustami salim

Penulis : DM ( Didan Mardiana)

Jakarta 23.08.2023


16 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page