top of page

MENYUKSESKAN IBADAH UMROH RAMAH LANSIA

Diperbarui: 5 Jul 2023

Terinspirasi dari Kebijakan pemerintah dalam membantu pelaksanaan ibadah Haji pada tahun ini melalui kebijakan Kementerian Agama terkait Haji Ramah Lansia. Dalam penyelenggaraan Ibadah haji 1444 H/2023 M, Badan Usaha Travel Penyedia layanan Umroh pun berlomba-lomba dalam peningkatan pelayanan Mereka Khususnya untuk para Jamaah yang berusia Lanjut.


Hal ini pun selaras dengan fakta bahwa dalam kisaran 30% dari kuota haji reguler NKRI pada tahun ini adalah orang tua kita dari golongan Lanjut Usia. Tidak kurang dari 67.000 jamaah Haji Indonesia berusia 65 tahun Keatas dari total jumlah kuota reguler yang mencapai 203.320 jiwa. Belum termasuk jumlah kuota haji khusus dan Furodha yang di tawarkan oleh Kerajaan Arab Saudi yang mencapai angka 8.000 Kuota tambahan. 1


Hal tersebut dapat Kita ambil sebagai Dalil bahwa dalam menyambut musim Umroh 1445 H potensi pelayanan Jamaah Umroh Lansia sebagai tolak ukur Keberhasilan Pelayanan Jamaah Umroh bagi perusahaan penyedia layanan Umroh pun akan semakin diperhitungkan. Hisar Global Indonesia sebagai salah satu Perusahaan Penyedia Layanan Umroh Terpercaya juga ingin ikut andil dalam program Ibadah Umroh Ramah Lansia dengan berkomitmen untuk selalu memberikan segala hal yang dibutuhkan oleh seluruh Jamaah Umrohnya wa bi-l Khusus para Jamaah lansia, yang seirama dengan slogan Mereka “Tam Hizmet Tam Ibadet” yang dalam bahasa Indonesia bermakna “Pelayanan Sempurna, (untuk) Ibadah sempurna”.


Adapun perwujudan komitmen Hisar Global Indonesia sebagai Travel penyedia layanan Umroh dalam pemberian Layanan Umroh Ramah Lansia diantaranya sebagai berikut :

  1. Memberikan instruksi untuk: jika memungkinkan setidaknya mengikutkan minimal 1 anggota keluarga yang sehat secara jasmani dan rohani agar mendampingi calon jamaah Umroh Lansia

  2. Mengedepankan kenyamanan dan keamanan pelaksanaan Umroh Lansia yang di sosialisasikan dalam program Seminar Persiapan Umroh (Manasik).

  3. Menekankan sisi-sisi Rukhsah (kemudahan) kepada Jamaah Umroh Lansia dalam pembinaan manasik Umroh.

  4. Dalam perjalanan Dalam Negeri maupun di Arab Saudi selalu memberikan pengarahan atas fasilitas dan pelayanan-pelayanan Khusus Lansia yang ada di Bandara, Mesjid, ataupun Hotel.

  5. Meminimalisir kegiatan di luar ibadah inti guna menekan penyebab kelelahan dan faktor pemburuk Kesehatan pada Jamaah Umroh Lansia.

  6. Memberikan Pelayanan Kesehatan dan Pertolongan Pertama Pada Kondisi Buruk di dekat fasilitas Hotel dan Mesjid.

  7. Memberikan pelayanan Muthowwif dan Tour Leader 24 Jam untuk memenuhi kebutuhan khusus Jamaah Umroh Lansia.

  8. Memberikan Asuransi Perjalanan dan Kesehatan Internasional Khusus Perjalanan Ibadah Umroh.


Dengan 8 point diatas se

moga dapan memberikan ketenangan dan pencerahan kepada calon Jamaah Umroh Lansia dan Keluarga agar dapat Hakkul Yakin memilih Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umroh terbaik untuk Ibadah terbaik Anda.

Agung Budi Setiyono,

Koordinator Wilayah Jawa Timur PT. Hisar Global Indonesia

SCAN
SCAN


MENYUKSESKAN IBADAH UMROH RAMAH LANSIA

Photo Bareng Jama'ah  Umroh Hisar Pasti Berangkat
Jama'ah umroh hisar global

MENYUKSESKAN IBADAH UMROH RAMAH LANSIA

Jama'ah Umroh Hisar Global
Umroh Plus Turki

Jama'ah Umroh Hisar Global
Jama'ah Umroh Hisar Global

Jama'ah Umroh Hisar Global
Jama'ah Umroh Hisar Global


530 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page