top of page

Suhu Panas Disertai Angin Selimuti Kota Makkah dan Madinah


Jemaah umrah diimbau untuk selalu mengantisipasi kondisi cuaca ini ketika khendak beribadah di luar ruangan. secara umum, NCM mengatakan bahwa Provinsi Timur Arab Saudi akan menyaksikan suhu tinggi, mencapai antara 48-50 derajat celcius, sedangkan pengaruh suhu tinggi itu berlanjut ke selatan Riyadh, timur Al-Qassim, baratMadinah yang rata-rata mencapai antara 46-48 derajat celcius.

Disana juga dilaporkan masih ada kemungkinan terbentuknya awan dan kilat di sebagian wilayah Asir dan Jazan. Pada siang hari, terutama di ruangan terbuka, panas terasa menyengat. Hantaman angin semakin membuat nyeri kulit. Sedangkan, kondisi cuaca pada malam dan pagi hari kini juga terasa lebih panas.

Selain naiknya suhu, udara Mekkah sekarang ini juga terasa berdebu. Untuk itu, kepada para jamaah umroh yang akan pergi ke tanah suci, hendaknya mempersiapakan masker. Ini penting dilakukan sebagai antisipasi timbulnya gangguan kesehatan, terutama penyakit pada saluran pernapasan. terutama di Mekkah, pakailah masker itu sebagai penutup mulut dan hidung. Jadi jangan malah disimpan sebagai suvenir haji bila nanti mendapat pembagian masker. Udara di Arab kali ini panas.

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga mengimbau agar jemaah mempersiapkan fisik sebelum menunaikan umrah dengan cara:


A.Mengurangi konsumsi makanan secara berlebihan

B.Menghindari memakan makanan berat

C.Memperbanyak minum Air putih

D.Mandi air hangat sebelum berangkat ke Masjidil Haram

E.Minum obat sesuai jadwal

F.Menggunakan pelembab untuk tangan dan wajah

G.Usahakan Tidur yang cukup saat malam hari

H.Memberi jeda waktu untuk istirahat beberapa jam saat kedatangan sebelum umrah


Untuk info lebih lanjut mengenai umroh silahkan hubungi :


Editor : Abi Samsul Ma’arif

Whatsapp : 0811 1613 221

Judul : Suhu Panas Disertai Angin Selimuti Kota Makkah dan Madinah


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page