top of page

Penerbangan Langsung dari Banda Aceh ke Jeddah sudah Diresmikan oleh Garuda Indonesia ,Gubernur Aceh


PT Garuda Indonesia. resmi mengoperasikan penerbangan langsung dari Aceh ke Arab Saudi. Pada hari kamis,2023

Pembukaan penerbangan langsung dari kota Banda Aceh menuju ke Tanah Suci itu merupakan upaya Garuda Indonesia untuk menjembatani layanan yang aman dan nyaman untuk menjalankan perjalanan ibadah bagi masyarakat banda Aceh,

Menurut dia, pembukaan layanan ini merupakan salah satu upaya pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia untuk menuju ke Arab Saudi. Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung dari 5 kota besar, yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Majalengka.

pembukaan fasilitas penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Tanah Suci itu, merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan peluang pasar umroh yang terus tumbuh Gubernur Aceh , mengapresiasi Maskapai Garuda Indonesia Airways, yang telah membuka rute penerbangan Ibadah Umrah langsung dari Aceh ke Jeddah, Arab Saudi.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung oleh gubernur banda Aceh, kepada PT Garuda Indonesia, usai melakukan pengguntingan pita, sebagai pertanda dimulainya acara dan pelayanan penerbangan perdana Jama’ah Umrah,

apresiasi kami pada Maskapai Garuda Indonesia atas pembukaan rute Umrah langsung dari Aceh . penerbangan Umrah dari Aceh ini tentu lebih efektif dan efisien karna hanya memakan waktu 7 jam , ucap gubernur kota Banda Aceh.

Prosesi pelepasan Jama’ah Umrah ditandai dengan penyerahan bingkisan oleh Gubernur Aceh kepada perwakilan jama’ah yang akan berangkat.

pesawat dari Maskapai Garuda Indonesia akan berangkat dalam keadaan kosong dari Jakarta ke Aceh, untuk selanjutnya menjemput Jama’ah Umrah dan langsung berangkat menuju Jeddah


Sedangkan rute kembali pesawat ini melalui Madinah ke Aceh. Dan, dari Aceh ke Jakarta akan kosong


Banda Aceh menjadi salah satu dari lima kota besar di Indonesia yang dilayani penerbangan umrah langsung ke Tanah Suci oleh Garuda Indonesia.


Aceh dipilih karena waktu penerbangannya paling singkat ke Arab Saudi, sekitar Tujuh jam setengah, dan kita ingin ekonomi masyarakat di sini bisa hidup karena penerbangannya langsung dari Banda Aceh


Penerbangan umrah ini akan berlangsung sekali dalam 2 minggu dari Banda Aceh ke Jeddah dan Madinah. Akan Kembali 10 hari setelah dari Madinah.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Aceh menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh sangat mendukung dan mengapresiasi manajemen Garuda Indonesia yang telah membuka penerbangan umrah dari kota Banda Aceh.


dishub Aceh berharap frekuensi penerbangan umrah dari Bandara SIM ke depannya bisa terus bertambah, karena masyarakat Aceh yang hendak berumrah ke Tanah Suci cukup tinggi.


Pada penerbangan Umrah Perdana Banda Aceh Jeddah Maskapai Garuda Indonesia , salah seorang Ulama Kharismatik Aceh Tgk H Nuruzzahri, selaku pimpinan Dayah Ummul Ayman, turut dalam rombongan.


Untuk info lebih lanjut mengenai umroh silahkan hubungi :


Editor : Abi Samsul Ma’arif

Whatsapp : 0811 1613 221


24 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page