top of page

BERZIYAROH KEMAKAM ROSULULLAH DARI NEGERI 1000 MENARA


Disaat pekerjaan dan tugas sekolah serempak menyerang, disaat itu juga fikiran sedikit demi sedikit mulai merasakan lelah., namun jadi teringat kembali akan ema, bapak dan keluarga dikampung yang menanti kedatanganku di negeri yang dijuluki negeri seribu menara., negeri yang menjadi kiblat nya orang- orang non muslim dan juga jadi kiblatnya orang muslim.


Setelah umat muslim berbondong- bondong menyerukan takbir Allahu akabar demi tercapainya tujuan mulia, menjunjung tinggi kalimat laa ilaaha illallah.

Dimanika kehidupan seakan tidak akan pernah berhenti, tahun berganti era globalisasipun kian terasa seakan menginsfeksi fikiran manusia.


‘’Target umroh sebelum pulang ke tanah air tercinta’’


Sebut saja a haqi atau ahmad bayhaqi beliau ialah merupakan pimpinan di salah satu ym Asrama atau yayasan tahfidz sulaimaniyah di daerah jakarta atau lebih tepatnya di kwitang.


Bebera tahun silam ahaqi menempuh pendidikan di turki. Demi mendapatkan banyak ilmu yang kaffah. A haqi rela pergi dari kampung halaman tercinta dan bahkan sampai bertahun tahun tidak pulang hanya demi untuk mendapatkan ilmu.

Setiap hari nya a haqi d sibukan dengan hanya menghafal kitab kitab atau buku buku yang berkaitan dengan agama islam dimulai dari nahwu, sarf, fikih, tauhid mantiq dll ., dan di setiap minggunya a haqi selalu mendapatkan waktu untuk membeli kebutuhan pribadi yah bisa disebut healing lah.


Memang sulit kata a haqi ketika ditanya oleh team hisar global dki jakarta 10/07/2023 hidup diluar negri tanpa persiapan dan bekal., namun alhamdulillah karena saya dapat beasiswa jadi kebutuhan saya tercukupi.


Beda halnya dengan teman- teman yang lain A haqi ketika dapat rezeki (uang saku ) ia selalu menyisihkan uang nya demi untuk tercapainya target atau tujuan mulia ke 2 yakni pergi ke tempat mulia, tempat suci, tempat persinggahan seluruh ummat muslim didunia, Mekkah madinah( jazirah arab)


Tepat nya menginjak 2 tahun 6 bulan A haqi lolos ke pendidikan terakhir tekamul ( istilah yang digunakan untuk pendidikan terakhir) di sitanbul.

Nasip memang selalu manjadi misteri kita gak tahu apa yang akan terjadi di depan sana. Tak jarang nasip baik menghampiri orang orang yang terpilih.


Mungkin tak terpikirkan oleh A haqi sebelumnya ia berangkat umroh sebelum pulang ke tanah air dan yang menjadi momen lebih haru lagi a haqi ketemu dengan adik perempuan nya ditanah suci setelah 2 tahun lebih tidak bertemu.


Tangis haru terjadi antara a haqi dan sang adik.

‘’Saya berterimakasih kepada HISAR GLOBAL INDONESIA dan HISAR TURIZM yang membantu kami untul dapat ber umroh dan bisa bertemu dengan keluarga’’

‘’Pokonya HISAR GLOBAL TRAVEL thebest lah’’ Ujar A haqi 10/07/23


Momen ini berhasil membuat haru jamaah yang lain. Ini yang dinamakan dengan rezeki anak soleh. Semoga bisa menjadi salah satu imam besar di Indonesia nantinya ya, Akbar. Aaminn


Kwitang

Jakarta pusat

10/07/2022

Penulis : Didan M.skom

Kontak : 081214269026

Judul : BERZIYAROH KEMAKAM ROSULULLAH DARI NEGERI 1000 MENARA


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page