top of page

Jangan Lakukan Ini di Jabal Rahmah Saat Haji dan Umrah


Jabal Rahmah merupakan bukit di Arafah yang posisinya dekat dengan Masjid Namirah, serta terletak di antara Mekkah serta Thaif, Arab Saudi.


Tempat wisata ini sering didatangi oleh para jemaah haji yang melaksanakan wukuf( salah satu bagian dari ibadah Haji) di Arafah, serta jemaah umrah yang melancong usai ibadah umrah.


Salah satu anggota regu PT. Hisar Global Indonesia; ialah Hilmi berkata, umumnya jemaah haji serta umrah hendak berdoa dikala di bukit itu.


“ Diutamakan buat berdoa, sebab penerapan haji, pastinya Allah SWT memanjakan para jemaah yang wukuf disini untuk mengabulkan seluruh doa- doanya,” ucap ia.


Perihal tersebut diungkapkan oleh ia dalam kegiatan Live Instagram Live Umrah 1444


1.Jangan coret- coret ataupun menyimpan gambar di Jabal Rahmah


Kendati lebih diutamakan buat aktivitas berdoa, terdapat aktivitas yang tidak tercantum dalam ibadah haji serta umrah yang tidak luput dicoba oleh beberapa jemaah dikala berkunjung ke Jabal Rahmah.“ Di mari umumnya para jemaah umrah serta haji kerap menyimpan gambar, ataupun menulis- nulis. Hanya itu enggak terdapat ajaran ataupun anjuran buat menulis- nulis di batu- batu yang terdapat di Arafah ataupun di bukit Jabal Rahmah,” ungkap Hilmi.


Bagi ia, perihal tersebut berkaitan dengan Jabal Rahmah yang jadi tempat bertemunya kembali Nabi Adam dengan Siti Hawa.


Senada dengan Hilmi, Direktur Utama PT.Hisar Global Indonesia, Jamaluddin pula berkata perihal yang sama


Dulu, tuturnya, tugu Jabal Rahmah yang terletak di puncak bukit bercorak putih. Tetapi saat ini rupanya terus menjadi hitam serta menghitam.“ Tugu itu awal mulanya putih, hanya saat ini banyak warna gelap( sebab dicoret- coret). Apalagi itu dilarang oleh Nabi Muhammad SAW. Terdapat mitos berdoa di sana kilat bisa jodoh, naruh gambar calon. Itu salah, tidak terdapat rukunnya,” jelas Jamaluddin.


Tugu yang penuh coretan Bagi web formal Departemen Agama( Kemenag), Sabtu( 8/ 10/ 2022), kasus seputar coret menyoret di tugu Jabal Rahmah telah terdapat semenjak lama. Coretan yang mengotori tugu serta beberapa batu di sekitarnya mempunyai tulisan dalam bahasa Arab serta non- Arab.


Walaupun begitu, tidak bisa dipungkiri kalau Jabal Rahmah ialah salah satu tempat wisata religi kesukaan para jemaah dikala terletak di Mekkah. Mengutip penjelasan dalam web formal Kemenag, Pekan( 12/ 8/ 2022), perihal ini tidak luput dari cerita di balik bukit yang dipercaya selaku tempat bertemunya Nabi Adam serta Siti Hawa. Tidak hanya itu, masih terdapat pula jemaah yang tiba sebab yakin kalau kehidupan percintaan mereka hendak dilancarkan bila berdoa di tempat itu.


Cerita bukit Jabal Rahmah di padang Arafah Mengutip Kompas. com, Senin( 5/ 11/ 2022), Jabal Rahmah yang berlokasi dekat 8 km( kilometer) dari Mekkah mempunyai cerita tertentu. Karena, bukit ini dikatakan selaku tempat bertemunya kembali Nabi Adam serta Siti Hawa sehabis keduanya dikeluarkan dari surga. Pada dikala itu, Nabi Adam terdampar di India sedangkan Siti Hawa di Mekkah. Waktu terus lalu sampai 300 tahun setelah itu, keduanya dipertemukan kembali di bukit tersebut.


Untuk info lebih lanjut mengenai umroh silahkan hubungi :


Editor : Abi Samsul Ma’arif

Whatsapp : 0811 1613 221

Link:s.id https://s.id/berangkat-umroh


Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page