top of page

Langkah Persiapan Sebelum Umroh


Umroh adalah ibadah dalam agama Islam yang dilakukan di kota suci Mekkah. Berbeda dengan haji, umroh bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun. Berikut adalah langkah-langkah umum dalam merencanakan umroh:


1. Pilih Agen Perjalanan

   Cari agen perjalanan yang terpercaya dan memiliki lisensi resmi Alhamdulillah Hisar Global memiliki perizinanan PPIU dan menjamin semua Jemaah yang daftar umroh melalui Hisar Global pasti berangkat. jangan lupa pilih paket yang ditawarkan, termasuk fasilitas, harga, dan jadwal keberangkatan sesuai yang kamu inginkan


2. Persiapan Dokumen

Persiapan dokumen perjalanan juga sangat penting dilakukan agar memudahkan kita dalam melakukan perjalanan dokumen Paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan.yang perlu kamu siapkan  selain itu, Visa umroh, biasanya diurus oleh Hisar global Adapun perlengkapan umroh seperti koper dan lain lain  juga disiapkan dari travel Hisar. 


3. Kesehatan dan Vaksinasi:

Lakukan pemeriksaan kesehatan.sebelum kamu umroh, karena umroh merupakan ibadah yang membutuhkan tenaga ekstra maka kamu harus persiapkan Kesehatan semaksimal mungkin agar kamu kuat dala melakukan umroh,


4. Pelatihan Manasik Umroh

Ikuti manasik umroh yang biasanya diselenggarakan oleh Hisar Global, untuk memahami tata cara umroh doa doa dan segala ilmu mengenai pengetahuan mengenai umroh, kamu harus mempersiapkan itu semua agar kamu setidaknya tau bacaan dan filosofi mendasar mengenai umroh.


5. Persiapan Fisik dan Mental

            Latihan fisik untuk meningkatkan stamina karena ibadah umroh memerlukan banyak berjalan. Latihan fisik yang bisa kamu lakukan dirumah misalnya berolahraga kecil seperti jogging, bersepeda, atau berlari yang dapat melatih fisik kamu agar kuat berjalan selama umroh selain itu juga persiapan spiritual dengan memperdalam pengetahuan agama juga penting agar kamu tidak ada Gambaran saat umroh nanti


6. Perlengkapan Pribadi

Perlengkapan pribadi seperti pakaian ganti dan obat obatan tidak di tanggung travel, kamu bisa mempersiapkan seluruhnya sebelum berangkat Pakaian ihram untuk laki-laki diberikan oleh Pihak Hisar untuk laki laki diberikan 2 kain ihram atas dan bawah Adapun yang lain seperti, Sandal, kaos kaki, dan kebutuhan sehari-hari ditanggung sendiri.


7.  Keuangan

            Pastikan memiliki dana yang cukup untuk biaya akomodasi, dan kebutuhan selama di Mekkah dan Madinah. Kamu dapat persiapkan uang sesuai dengan kebutuhan kamu, untuk belanja oleh oleh misalnya atau untuk kebutuhan lain.

Jika ada aspek tertentu yang ingin kamu ketahui lebih lanjut atau butuh bantuan dalam merencanakan umroh, silakan tanyakan:


Nama : Bobby Ahmad Habibi

No. telepon : 0895351199498

Bagian: Hisar Global Digital




13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page