top of page

Waspada !!! Paket Umrah Murah Belum Tentu Sesuai Standar Kemenag !!!


Kementerian Agama (Kemenag) memberi peringatan kepada masyarakat agar dapat mewaspadai Travel Umrah yang menawarkan paket umrah murah dibawah harga Rp.26 Juta. Sebab Kemenag telah menetapkan biaya paket umrah dengan standar layanan paling minimal berkisar di harga Rp.26 Juta.


Nur Arifin (2023) selaku Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag menyatakan bahwasanya masyarakat patut mencurigai dan mewaspadai Travel Umrah atau Peyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang menawarkan harga paket dibawah Rp.26 Juta.


Hal ini dikarenakan Kemenag telah menghitung besaran harga referensi umrah yang meliputi pelayanan Travel Umrah kepada Jemaah sedari persiapan keberangakatan dari tanah air, biaya perjalananan dan biaya selama di Arab Saudi yang meliputi biaya penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta ke Arab Saudi ataupun sebaliknya.


Jika ditelisik lebih mendalam, Kemenag mewanti-wanti masyarakat agar mewaspadai Travel Umrah yang menawarkan harga paket umrah yang murah tidak lain tidak bukan karena banyaknya kasus masyarakat yang tergiur dengan harga paket umrah murah tersebut. Padahal paket umrah murah tersebut cenderung tidak sesuai dengan standar umrah yang ditetapkan oleh Kemenag.


Dengan kata lain calon jemaah diimbau untuk cermat dalam membandingkan harga paket yang ditawarkan oleh Travel Umrah. Salah satu caranya adalah dengan menganalisa harga sebuah paket secara manual baik dari segi harga tiket pesawat, tarif akomodasi, dan pengurusan dokumen yang diperlukan untuk umrah.


Dalam hal ini, harga paket umrah Hisar Global Indonesia yang termurah berkisar diharga Rp.28-29 Jt-an. Dengan harga semurah itu calon jemaah umrah akan mendapatkan fasilitas hotel bintang 5 baik di Mekkah maupun di Madinah, Free City Tour Thaif dan 3x umroh yang didamping muthowwif serta biaya tersebut sudah termasuk seminar, manasik, transportasi bus, tiket pesawat, air Zam-zam 5 liter, Free City Tour Thaif, buku panduan, visa umrah, perlengkapan umrah, assuransi (perjalanan), bagasi 30 kg, akomodasi hotel, makanan dan minuman, koper beroda dan pelayanan 24 jam.


Harga se-murah itu setara dengan paket umrah yang berkisar diharga 31-33 Jt-an. Biasanya Hisar Global Indonesia mengeluarkan diskon dan promo harga hingga Rp.28-29 Jt-an dimomen-momen tertentu. Oleh sebab itu calon jemaah umrah jangan sampai melewati kesempatan umrah bersama Hisar Global Indonesia dengan Pelayanan Sempurna, Ibadah Sempurna...


Wahyu Chaidir,

Admin Hisar Global Indonesia Wilayah Jawa Timur


51 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page