top of page

Arab Saudi Larang Jemaah Membawa Benda Bawaan ke Masjid Nabawi



Departemen Haji serta Umrah Arab Saudi menghasilkan ketentuan terpaut kunjungan ke Masjid Nabawi. Jemaah dilarang bawa benda bawaan besar ke dalam masjid.

Statment ini dikeluarkan pihak departemen melalui media sosial pada akhir Agustus 2023 kemudian, semacam dikutip Arabian Business, Senin( 4/ 9/ 2023). Dikatakan, benda bawaan besar semacam koper tidak boleh dibawa ke dalam masjid serta benda bawaan kecil tidak diperbolehkan dibawa ke tempat salat

Walaupun departemen melarang benda bawaan ke tempat salat, ada loker untuk jemaah yang mendatangi masjid suci tersebut. Loker ini spesial benda bawaan kecil.

" Buat membenarkan kunjungan yang nyaman serta terorganisir ke Masjid Nabawi, kami dengan hormat memohon Kamu mematuhi peraturan terpaut penyimpanan bagasi Kamu," tulis departemen dalam pernyataannya.

"Buat bagasi serta koper berdimensi kecil, dilarang keras membawanya ke tempat yang diperuntukkan buat salat. Silakan pakai loker di luar masjid buat menaruh beberapa barang ini dengan nyaman," imbuhnya.

Departemen menegaskan, wisatawan Masjid Nabawi tidak boleh meninggalkan benda bawaan yang berdimensi besar di taman masjid. Beberapa barang tersebut pula tidak dapat ditaruh di loker luar sebab keterbatasan ruang.

"Bagasi berdimensi besar tidak boleh dibawa ke dalam masjid ataupun diletakkan di taman luar terdekat, sebab terbatasnya ruang yang ada di loker buat beberapa barang tersebut," tulisnya.

Masjid Nabawi di Madinah membuka Raudhah untuk jemaah yang sudah memperoleh izin masuk. Rasulullah SAW dalam salah satu hadits menyebut Raudhah selaku halaman surga. Tempat ini diucap mustajab.

Gulf News memberi tahu, pada April kemudian, Kerajaan Arab Saudi memasang pembatas berbentuk kuningan berlapis emas yang mengelilingi Ruang Suci di Masjid Nabawi. Lebih dahulu, ruangan ini dipagari dengan kayu. Pejabat setempat berkata, perihal ini bertujuan buat melindungi bukti diri visual serta pola arsitektur masjid.

Desain pembatas ini diucap termotivasi dari bagian depan kamar nabi, Raudhah, serta kabin tempat menaruh mushaf Al- Quran. Dibuat dari kuningan murni, pembatas selama 87 m ini mengelilingi Ruang Suci dari 3 arah.



Untuk info lebih lanjut mengenai umroh silahkan hubungi :


Editor : Abi Samsul Ma’arif

Whatsapp : 0811 1613 221



22 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page